Apa itu SEO

Tips SEO untuk blog

Awalnya dirancang sebagai jurnal online untuk individu, ini telah berkembang menjadi alat lain yang dapat digunakan bisnis untuk memasarkan diri mereka secara online. Saat ini, weblog atau blog tidak hanya digunakan untuk menulis murni, tetapi juga oleh para profesional SEO (search engine optimization) untuk meningkatkan peringkat sebuah situs web di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Satu hal yang menarik tentang blogging (alias blogging) adalah siapa pun dapat membuat blog. Apa yang akan membuat blog lebih sukses daripada kebanyakan hanyalah rasa yang tajam dari target audiensnya. Tentu saja, tidak akan merugikan blogger (orang yang menjalankan blog) jika mereka memiliki beberapa keterampilan dasar untuk menavigasi web dan membuat tautan ke situs web dan blog lain.

Blogger saat ini menemukan bahwa mereka tidak hanya dapat menulis dan mempublikasikan pemikiran mereka secara gratis, tetapi mereka juga diberi kompensasi untuk menulis. Ini karena salah satu teknik SEO adalah membuat konten kaya kata kunci, yang pada dasarnya adalah apa yang dicari mesin pencari untuk menentukan peringkat halaman web di SERP mereka.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat blog Anda berikutnya menjadi alat SEO yang efektif.

1, Pilih tema (dan patuhi itu)

Sebagian besar blog tidak pernah mendapatkan pembaca nyata karena itu hanya campuran pemikiran penulis, dengan sangat sedikit tema koheren yang menyatukan seluruh blog. Jika blogger hanya melakukannya untuk tujuan jurnal, sebenarnya tidak ada yang salah dengan itu.

Namun, sebagai SEO, sebuah blog harus memiliki tema yang mengikat semua posting (artikel individual) menjadi satu. Karena alih-alih hanya mencari kata kunci, mesin pencari juga mengevaluasi apakah halaman tersebut kebetulan mengandung banyak kata kunci dalam posting atau apakah seluruh blog berputar di sekitar topik yang dicari. Yang pertama akan berperingkat lebih rendah di SERP daripada yang pertama. Dengan mengingat hal itu, ada baiknya Anda memilih topik yang menarik minat Anda dan tidak pernah bosan untuk ditulis.

2. Tempat yang bisa kamu sebut rumah

Bekerja di samping ide topik saat membuat blog Anda (apakah menggunakan nama domain Anda sendiri atau situs blog gratis), berikan URL yang berisi kata-kata yang terkait dengan topik tersebut. Misalnya, jika Anda membuat blog tentang membuat bonsai, coba gunakan kata-kata terkait di URL blog Anda (mis. www.bonsaienthusiast.com). Beri nama blog Anda dengan kata-kata yang juga relevan dengan topik Anda. Mesin pencari juga melihat hal-hal ini untuk menentukan seberapa tinggi peringkat blog Anda.

Jika Anda membuat blog di situs hosting, Anda dapat mendelegasikan blog Anda ke kategori yang sesuai. Ini akan membantu mesin pencari menemukan blog Anda dengan lebih mudah karena kategorinya sangat terkait dengan topik dan istilah pencarian.

Dalam konteks ini, setiap posting Anda juga harus diberi judul dengan kata-kata yang terkait erat dengan topik Anda. Sekali lagi, jika Anda sedang mengerjakan blog bertema bonsai, satu posting mungkin berjudul “Pohon Miniatur: Memulai” sementara yang lain mungkin “Memilih Pot yang Tepat untuk Bonsai”. Ini memberi posting Anda URL kaya kata kunci, yang membantu memberi peringkat halaman di SERP (tetapi Anda sudah tahu itu, kan?).

3. Tautan Dan itu harus ditautkan ke Anda

Hal lain tentang blog yang dilihat oleh pakar SEO sebagai manfaat besar adalah kenyataan bahwa blog memudahkan untuk menautkan ke blog lain, yang pada gilirannya memudahkan blog lain untuk menautkan ke Anda.

Ini adalah kriteria lain yang digunakan mesin pencari untuk menentukan peringkat halaman tertentu di halaman hasil. Semakin banyak tautan masuk untuk kata kunci yang Anda cari, semakin tinggi status peringkatnya karena halaman tersebut menunjukkan bahwa banyak orang berpikir bahwa apa yang Anda tulis adalah sumber informasi yang baik.

Jadi ketika Anda membuat blog, pastikan untuk meluangkan waktu untuk membaca blog orang lain dan artikel online lainnya yang berhubungan dengan topik Anda. Buat tautan ke sana sehingga Anda dapat mengarahkan pembaca Anda ke informasi lebih lanjut. Ini meningkatkan kemungkinan orang lain membuat tautan yang mengarah ke blog Anda.

4. Pertahankan

Karena konten blog sangat mudah dibuat, mesin pencari merayapi situs blog dengan sangat teratur. Ini berarti bahwa jika Anda membuat konten baru secara teratur, mesin pencari harus mengikuti apa yang baru di blog Anda.

Dengan secara teratur membuat konten baru di blog Anda, mesin pencari cenderung melihat blog Anda terlebih dahulu sebelum orang lain yang tidak dirawat dan diperbarui secara teratursebagai. Ini juga membantu dalam peringkat, yang merupakan inti dari artikel ini, bukan?

Tips ini hanyalah awal untuk menggunakan blog untuk SEO. Seiring waktu, Anda akan menemukan lebih banyak trik perdagangan yang akan membantu Anda naik peringkat di SERP. Tentu saja, secara realistis, jangan berharap untuk mendapatkan peringkat di 3 halaman teratas pada percobaan pertama Anda. Tapi beri dia beberapa minggu. Dan selama Anda tetap berpegang pada prinsip-prinsip yang telah dicoba dan diuji, Anda mungkin tidak akan jauh sampai Anda mendapat peringkat yang baik untuk blog Anda.

About administrator